Minggu, 29 November 2009

Cara Mengatur System Agar Lebih Efisien

- Klik icon System pada Control Panel.
















- Di tab System Restore, aktifkan checklist Turn off System Restore on all drives. Dengan demikian windows tidak akan dapat kembali ke settingan sebelumnya. Tetapi, tentunya hal ini akan memperepat proses boot dan kerja anda. OK!!







- Di tab Automati Update, aktifkan checklist Turn off Automatic Updates. Dengan demikian windows tidak akan dapat otomatis memperbaharui file system, tetapi anda masih dapat mengaturnya secara manual. Selain itu, hal ini juga memperepat proses boot dan kerja anda. Mantaaab….
















- Di tab Advanced, klik tombol Error Reporting. Maka windows tidak memberitahu alamat kesalahannya dan software yang error akan mati otomatis secara cepat. Cihuuuiiiyyy….!!










- Ingin lebih jauh lagi berexperimennya, OK!!
Klik menu Start, Run, ketik: gpedit.msc, klik OK. Kini anda dapat merubah lebih jauh lagi windows anda.


















- Klik menu Start, Run, ketik: msconfig, klik tab Services. Kini anda dapat mematikan option yang kira-kira tidak diperlukan. Hati-hati jika salah checklist, bisa-bisa windows anda tidak bisa booting! Berikut adalah checklist yang bisa dipakai/diikuti.











- Terakhir, atur Virtual Memory. Mengatur virtual memory ada aturannya lho!! Nggak boleh sembarangan. Kata pak guru….!! Kalo aku sih cara ngaturnya gini ajha, liat dulu RAM computer anda, sebagai contoh, pada gambar kita gunakan komputer yang memiliki RAM 448 MB, trus buka Control Panel, System, Tab Advanced. Karena RAMnya 448 MB maka virtual memorynya adalah 896 MB, soalnya RAM yang 448 MB tadi kita kali 2. Mengertikan!! Nah, kalo andanya belum tau cara mengetahui besarnya RAM anda, caranya gini, buka Control Panel, System, Tab General. OK!!








- Moga sukses….!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar